Sulit-nya Mendapatkan Informasi Dokter Aborsi di Indonesia

dokter aborsiMendapatkan layanan kuret atau aborsi dengan dokter spesialis sangatlah sulit. Untuk menggugurkan kandungan wanita lebih sering menggunakan jasa-jasa pihak ketiga dengan kata lain mereka tidak langsung melalui dokter. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan karena disamping banyaknya penipuan, mempercayakan kesehatan anda dengan membeli obat-obatan adalah hal yang mempertaruhkan kesehatan anda.

Namun bagaimana cara mencari dokter yang mau melakukan aborsi?? bukankah sulit menemukan dokter aborsi yang mau melakukan hal itu??

Sebenarnya ada beberapa website yang terpercaya yang dapat memberikan anda referensi mengenai klinik aborsi yang ditangani oleh dokter yang handal dan berpengalaman. Namun terkadang kepanikan yang dialami wanita cenderung membuat mereka lebih berpikir secara instan dan tidak tenang. Sehingga mereka sering terjerumus dan masuk kedalam “perangkap” penipuan aborsi.

Aborsi yang ilegal masih banyak diluar sana dan tetap ber-operasi baik itu klinik maupun jasa-jasa per-orangan. Klinik juga ada yang ilegal dan ada yang legal. itu semua tergantung pada dokter yang berada diklinik tersebut. Apakah dokter aborsi itu merupakan dokter spesialis? apakah dokter umum? atau bahkan dokter gadungan.

Seperti Apakah Dokter Aborsi yang Profesional dan Berpengalaman?

Dokter aborsi yang handal dalam hal ini adalah mereka yang telah membuka praktek setidaknya lebih dari 5 tahun. Mereka yang sudah membuka praktek lebih dari 5 tahun cenderung memiliki tim medis yang berpengalaman dan profesional. Selain itu, dokter yang profesional akan kita jumpai di klinik aborsi yang profesionla pula. maka pastikan anda mengunjungi klinik yang memiliki peralatan yang lengkap dan pastinya harus berupa “klinik”.

Mungkin itu saja sudah cukup menjadi modal dalam menentukan layanan dokter aborsi. Setelahnya anda harus merasa nyaman di klinik tersebut, pastikan anda dilayani dengan ramah sebagaimana anda berada di klinik pada umumnya. Rasa nyaman adalah salah satu bentuk “feeling” yang positif. Perasaan anda harus nyaman dengan dokter yang menangani, pastikan juga anda mendapatkan penjelasan yang jelas mengenai prosedur aborsi oleh dokter tersebut. Sehingga anda paham akan resiko dan efek samping yang akan timbul dengan begitu anda dapat terhindar dari resiko kaget atau trauma ketika dilakukan tindakan aborsi.

Sekian artikel tentang informasi dokter aborsi di Indonesia. sekiranya ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.

Iklan